Wuling Victory Meluncur, Penantang Innova Harganya Cuma Rp 260 Juta

Pada akhir Februari 2022 ini, pabrikan mobil asal China, Wuling resmi merilis MPV anyar yang bernama Wuling Victory. Mobil ini dibanderol mulai dari 125,800 CNY atau setara dengan Rp 263 jutaan.
Dilansir dari GM Authority, kehadiran Wuling Victory anyar ini sebenarnya masih mengusung desain yang mirip dengan versi sebelumnya. Terlihat siluet-nya khas MPV keluarga, namun dengan tarikan garis tegas yang membuat kesan tangguh.

“Secara estetika, Wuling Victory 2022 mempertahankan tampilan yang sama persis dengan model tahun sebelumnya, baik di bagian luar maupun di dalam kabin. Perubahan terbatas pada detail seperti warna cat merah baru untuk bodywork dan penambahan warna hitam sebagai pilihan kedua untuk desain interior, selain beige yang diluncurkan pertama kali,” tulis GM Authority

Untuk urusan spesifikasi, GM Authority menjelaskan bahwa Wuling Victory 2022 ini mengusung mesin yang mendapatkan sudah diberikan ubahan.

Wuling Victory 2022 menggendong mesin 1.500 cc turbocharged yang diklaim punya tenaga sekitar 175 HP dan torsi 290 Nm. Mesinnya ini dikawinkan dengan transmisi CVT.

Selain ubahan dari sektor mesin, Wuling Victory 2022 juga sudah mengadopsi operating system Ling OS untuk bagian komputer di instrumen kluster hingga headunit-nya.

Wuling membanderol mobil keluarga anyar ini dalam dua tipe, yakni Victory 280T Premium dan Victory 280T Flaghsip. Untuk harganya, tipe Premium dibanderol 115.800 CNY atau sekitar Rp 263 jutaan dan Flagship dibanderol 125.800 CNY atau setara dengan Rp 292 jutaan.

Perlu diketahui, pada November 2020 silam Wuling sempat dikabarkan akan melakukan ekspor terhadap Victory ini ke luar negeri. Kabarnya, Wuling akan menjual Victory ini ke pasar Eropa. Kalau masuk Indonesia, Wuling Victory cocok jadi penantang Toyota Kijang Innova.